12 May, 2010

jadilah, maka jadilah!

Saya memutuskan untuk menghidupkan kembali blog ini. Dengan nuansa baru dengan gaya bertutur yang juga baru, bahasa Indonesia. Asing rasanya, karena melihat kembali tulisan-tulisan saya yang lalu dimana saya menulisnya dalam bahasa kedua saya, membuat saya tak habis pikir, kenapa saya harus bersusah payah sedemikian rupa untuk melakukan itu? Saya tidak mengatakan bahwa tulisan-tulisan tersebut tidak mengasikkan untuk diciptakan karena tantangan ekstra untuk menuliskannya dalam bahasa kedua. Tetapi menulis seharusnya membebaskan, bukan membuat kita terkekang atau terbebani! Sehingga saya memutuskan untuk menulis menuruti permintaan bahasa yang terlintas di benak saya. Sekarang yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah konsistensi, karena apalah manusia tanpa inkonsistensi? Maka saya akan berusaha untuk melampaui inkonsistensi saya dan akan berusaha untuk terus menulis yang baru, ringan dan mengasyikkan ataupun yang lama, berat dan mungkin sedikit menjemukan. jadilah, maka jadilah...

2 comments:

RICKIE said...

mantap broo.. hayo teruslah menulis, karena tulisan itu akan abadi..

Dan teruslah berbahasa Indonesia, we are proud with you (eh salah, maksudnya, kami semua bangga denganmu yang telah memilih Bahasa Indonesia sebagai Bahasa pengantar), Bahkan Bung Hatta aja yang menguasai 5 Bahasa asing di Sidang PBB selalu menggunakan Bahasa Indonesia bro!

playingdrama said...

thanks mate! (eh, makasih teman!)
lol